Apakah Menggunakan Behel Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Menggunakan Behel Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Menggunakan Behel Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Petugas AVSEC atau Aviation Security Bandara bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang memiliki gengsi, tidak jarang banyak lulusan SMA yang bercita-cita menjadi seorang Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara.

Tugas utama seorang Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara adalah melayani seluruh penumpang pesawat dengan senyum ramah dan selain itu Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara juga berperan penting dalam keamanan dan keselamatan para penumpang. Meskipun terlihat sepele, akan tetapi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta memiliki sikap tenang dalam menghadapi beragam problematika.

Meskipun terlihat sepele, akan tetapi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara diwajibkan untuk senantiasa dapat tersenyum ramah kepada siapapun terutama kepada penumpang. Senyum ramah yang diatur oleh SOP perusahaan Otoritas Bandarapenerbangan tidak jarang tersenyum hingga gigi terlihat.

Nah, bagi sebagian orang yang mana menginginkan menjadi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara, akan tetapi memiliki masalah dengan penggunaan behel gigi. Tentu akan mengalami kegalauan dan keresahan apakah bisa menjadi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara dengan situasi dan kondisi yang dialami.

Syarat Fisik Menjadi AVSEC Bandara

Jika Anda ingin sekali menjadi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara maka Anda harus memperhatikan beberapa syarat umum fisik yang sudah biasa menjadi salah satu syarat rekrutmen karyawan Otoritas Bandara penerbangan.

  1. Pertama, tinggi badan minimal. Pihak Otoritas Bandarapenerbangan umumnya menetapkan tinggi badan minimal untuk dapat menjadi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara adalah 162 cm. Jika Anda memiliki tinggi yang jauh dari standar minimal, maka Anda akan kesulitan untuk bisa lolos seleksi.
  1. Kedua, berat badan yang ideal. Jika Anda perhatikan, maka hampir seluruh karyawati Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara memiliki berat badan yang ideal. Tidak ada sedikitpun Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara yang mana memiliki berat badan yang diatas ideal. Oleh karena itu jika Anda ingin bercita-cita menjadi Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara, maka sudah sepastinya Anda menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Jangan sampai Anda terlihat gemuk sedikitpun, apalagi sampai berat badan yang berlebih.
  1. Ketiga, tidak bertato. Selain gigi yang sehat dan menampilkan susunan gigi yang rapi, seorang calon Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara diwajibkan untuk tidak memiliki tato ataupun memiliki luka permanen terutama di area yang terlihat seperti pada di betis kaki ataupun pada lengan tangan. Tato sendiri meskipun sebagian orang menganggap sebagai salah satu karya seni. Akan tetapi Otoritas Bandarapenerbangan Indonesia umumnya tidak menyukai calon rekrutmen yang memiliki tato terlebih pada bagian tubuh yang terlihat dengan jelas.
  1. Keempat, tidak berjerawat dan memiliki luka permanen. Penampilan seorang Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara merupakan asset penting yang harus senantiasa dijaga. Nyaris tidak ada penampilan yang acakadut yang mana dijumpai pada Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara.

Wajah Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara umumnya memiliki wajah yang bersih bebas dari jerawat. Selain itu juga tidak terdapat luka permanen pada bagian tubuh yang terlihat seperti wajah, ataupun pada area tangan.

Berbagai syarat fisik yang ditetapkan oleh pihak Otoritas Bandarapenerbangan dimaksudkan untuk dapat memilih Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara dengan penampilan yang menarik. Tidak harus cantik dan seksi, akan tetapi memiliki wajah yang nyaman dipandang.

Selain itu aspek attitude atau sikap juga sangat penting. Seorang Petugas AVSEC/Aviation Security Bandara sebaiknya mampu bersikap dengan baik dan tenang dalam menjalankan tugasnya. Selain itu juga harus mampu menenangkan diri dan penumpang apabila terjadi sesuatu yang diluar kontrol.

Nah semoga kegelisahan Anda terkait pertanyaan apakah menggunakan behel bisa menjadi AVSEC Bandara dapat terjawab dengan jelas.

[post-carousel id=”340″]

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat