Menjadi STAFF Penerbangan Tanpa Sekolah Penerbangan

Menjadi STAFF penerbangan Tanpa Sekolah Penerbangan

Menjadi STAFF penerbangan Tanpa Sekolah Penerbangan

Salah satu cara menjadi STAFF penerbangan adalah dengan menempuh pendidikan di sekolah penerbangan. Akan tetapi sering kali dijumpai lowongan untuk STAFF penerbangan yang hanya syarat pendidikan SMA. Hal tersebut menjadi peluang bagi para pemuda dan pemudi Indonesia.

Masing-masing maskapai penerbangan mempunyai cara tersendiri dalam merekrut STAFF penerbangan baru. Mulai dari tata cara pelamaran hingga seleksi STAFF penerbangan. Sebelum melamar sebagai STAFF penerbangan, terutama bagi yang hanya lulusan SMA terdapat sebuah tips sendiri.

Berikut ini Cara Menjadi STAFF Penerbangan Tanpa Sekolah Penerbangan

  • Perhatikan posisi yang sedang dibutuhkan

Dalam bidang penerbangan, terdapat bagian-bagian dengan tugas masing-masing. Terdapat bagian yang membutuhkan skill khusus dan ada juga bagian yang tidak memerlukan skill khusus. Namun skill yang dibutuhkan hanyalah skill dalam berkomunikasi. Sebab STAFF penerbangan merupakan pelayanan jasa transportasi.

Pada umunya posisi yang hanya memerlukan skill berkomunikasi pada bagian ticketing, customer service dan pramugari. Namun untuk pramugari harus memenuhi tinggi badan minimal. Mengambil posisi yang hanya memerlukan skill berkomunikasi merupakan salah satu menjadi STAFF penerbangan tanpa sekolah penerbangan ini caranya.

  • Persiapkan dokumen sesuai yang tercantum pada lowongan

Setelah memilih posisi STAFF penerbangan, perhatikan secara seksama tentang dokumen persyaratan yang harus dilampirkan. Sebaiknya kemas dokumen dengan rapi supaya mendapatkan kesan yang cukup baik. Bagi tata cara pelamaran melalui email, susun attachment secara urut dan gunakan jenis file yang dapat dibuka di berbagai macam software. Serta gunakan kamera yang memiliki ukuran tinggi agar gambar terlihat lebih jelas.

Lalu untuk proses pelamaran melalui berkas secara langsung, hanya menyusun berkas – berkas dengan rapi. Tips mendapat kesan yang baik pada berkas lamaran, gunakan ukuran kertas yang sama supaya terlihat lebih rapi. Kemudian jangan sesekali melipat berkas lamaran untuk mendapat kesan lebih. Dengan melipat berkas lamaran akan menimbulkan bekas pada kertas tersebut. Walaupun terlihat sepele, namun hal ini dijadikan sebagai tingkat kerapian.

  • Selalu mengingat jadwal interview

Ada maskapai penerbangan yang menerapkan konsep recruitment dengan walk in interview, ada juga yang melalui proses seleksi melalui review calon pelamar terlebih dahulu. Pada saat walk in interview merupakan waktu yang cukup tepat menjadi STAFF penerbangan tanpa sekolah penerbangan ini caranya.

Pada saat hendak interview, catat ingat jadwal untuk interview. Jangan sampai terlambat sedetik pun ketika menghadiri interview. Sebaiknya jangan tergesa – gesa supaya dapat menjaga penampilan tetap rapi.

Pada saat interview, ketahui dahulu macam – macam tes yang harus dijalani. Jadi sebelum hari H pelajari dan melatih diri untuk mencoba tes yang harus dilewati untuk interview. Terutama mengenai pengetahuan ilmu penerbangan. Walaupun menjadi STAFF penerbangan tanpa sekolah penerbangan ini caranya juga harus mempelajari ilmu penerbangan terlebih dahulu.

Hal yang terpenting lainnya yang harus diingat adalah peserta interview yang akan mengikuti seleksi dapat berjumlah ribuan. Terlebih lagi yang menjadi prioritas adalah lulusan sekolah penerbangan. Akan tetapi, tidak memungkinkan juga untuk lolos seleksi tanpa harus sekolah penerbangan terlebih dahulu meskipun kemungkinannya cukup kecil.

Pendaftaran FAAST Penerbangan

Pendaftaran FAAST Penerbangan

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika telah berusaha sebaik mungkin. Jadi STAFF penerbangan tanpa sekolah penerbangan ini caranya mempunyai berbagai macam celah. Namun alangkah lebih baik jika menempuh sekolah penerbangan terlebih dahulu seperti FAAST Penerbangan. Supaya dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diingkinkan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat