Perbedaan STAFF Penerbangan Dengan Profesi Yang Lain

Perbedaan STAFF Penerbangan

Perbedaan STAFF Penerbangan

Perbedaan STAFF Penerbangan Dengan Profesi Yang Lain dapat di lihat dari tugas yang mereka emban. Sebagai salah satu Sekolah Penerbangan terbaik di Indonesia, FAAST Penerbangan menawarkan tiga program studi utama yaitu pramugari, STAFF Penerbangan dan AVSEC (Aviation Security). Sekolah Penerbangan (FAAST) ini telah melahirkan ratusan lulusan yang unggul dan profesional. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya lulusan kami yang bekerja di bandara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan calon siswa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kami membuka cabang di beberapa kota besar. Keberadaan kampus cabang ini membantu meringankan biaya yang dikeluarkan calon siswa jika kampus FAAST Penerbangan hanya berpusat di Jakarta. Keempat kampus itu antara lain berada di Jakarta, Yogyakarta, Lampung dan Makassar.

Minat yang cukup besar dari calon siswa dalam industri penerbangan membuat kami ikut berbenah dengan cara mempermudah proses pendaftaran dengan cara online. Melalui sistem online ini calon siswa tidak perlu hadir di kampus kami saat pendaftaran. Cukup menggunakan gadget kalian dari tempat tinggal kalian. Hal ini cukup efektif dan efisien di era milenial saat ini.

Sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya calon siswa memahami setiap program studi yang diadakan di tempat kami. Salah satu program studi yang menjadi minat calon siswa adalah STAFF penerbangan. Sebetulnya apa sih perbedaan STAFF penerbangan dengan profesi lainnya. Untuk mengetahuinya ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengenai STAFF penerbangan.

Pengertian STAFF Penerbangan

STAFF penerbangan adalah petugas yang bekerja melayani penumpang dari sebelum keberangkatan hingga saat kedatangan. Dalam satu shift tugas kerja biasanya STAFF penerbangan bisa mencapai puluhan orang yang tersebar di masing-masing bagiannya. Jika kalian pernah ke bandara dan melihat petugas berpakaian rapi dan murah senyum, merekalah STAFF penerbangan.

Untuk menjadi seorang STAFF penerbangan dibutuhkan pendidikan selama 6 bulan. Dengan masa 4 bulan pendidikan di kampus dan 2 bulan pendidikan di lapangan ( on the job training ). Dikarenakan bandara adalah salah satu objek vital negara maka pendidikan yang diberikan pun khusus.

Tugas STAFF Penerbangan

Perbedaan STAFF penerbangan dengan profesi lain bisa di lihat dari tugas dan tanggung jawab STAFF penerbangan. Adapun tugas STAFF penerbangan meliputi :

  1. Ticketing
  2. Greeting service
  3. Check-in, boarding
  4. Baggage handling
  5. Cargo service
  6. Loading and Un-loading airplane

Kesemua tugas itu dilakukan oleh tim yang berbeda. Keselarasan para STAFF penerbangan ini akan membuat para penumpang nyaman saat melakukan perjalanan mereka. Profesi STAFF penerbangan ini berbeda sekali dengan profesi yang lain.

Perbedaan mendasar adalah area kerja STAFF penerbangan adalah bandar udara yang notabene adalah objek vital negara. Selain itu penumpang yang dilayani adalah penumpang kelas menengah ke atas. Hal ini bisa di lihat dari harga tiket pesawat terbang yang tidak bisa beli oleh sembarangan orang. Jika beruntung STAFF penerbangan bisa melayani orang-orang penting seperti pejabat pemerintahan, artis ataupun orang-orang terkenal lainnya.

Perbedaan STAFF penerbangan dengan profesi yang lain inilah yang membuat banyak orang berminat untuk bergabung menjadi STAFF penerbangan. Ada kebanggaan tersendiri jika bisa memakai seragam rapi khas bandara dan melayani setiap penumpang dengan tulus. Selain itu menjadi bagian dari industri penerbangan Indonesia yang saat ini maju pesat tentu membuka peluang jenjang karir yang menjanjikan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat