Tes Interview STAFF Penerbangan Yang Wajib Anda Pelajari

Tes Interview STAFF Penerbangan

Tes Interview STAFF Penerbangan

Tes Interview STAFF Penerbangan Yang Wajib Anda Pelajari – Ketika hendak melamar suatu pekerjaan, tes yang selalu adalah tes interview atau wawancara. Begitu pula bagi Anda yang ingin melamar sebagai STAFF penerbangan. Jadi apakah kiat-kiat Tes interview calon STAFF penerbangan? Mungkin inin adalah salah satu rangkaian tes yang akan Anda lalui.

Interview untuk calon STAFF penerbangan biasanya dilakukan oleh seorang psikolog. Pada saat interview beberapa hal yang dinilai adalah kepribadian dan kemampuan dalam menghadapi berbagai masalah. Biasanya, Anda akan diberikan contoh-contoh kasus dalam pekerjaan, kemudian Anda akan diminta untuk memaparkan solusi untuk masalah tersebut.

Contoh Soal Tes Interview Untuk STAFF Penerbangan

Pertanyaan ketika tes interview di perusahaan biasanya tidak jauh berbeda. Pertanyaan pertama biasanya berkaitan dengan diri pribadi Anda. Misalnya seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, dan latar belakang pendidikan Anda.

Apabila Anda melamar sebagai pilot atau pramugari, Anda juga akan ditanya mengenai kesediaan Anda dalam melakukan penerbangan. Pewawancara akan menjelaskan kemungkinan-kemungkinan yang dapat memberatkan Anda ketika bekerja. Misalnya Anda tidak kuat menahan rindu untuk pulang. Seorang pilot atau pramugari memang memiliki jadwal terbang yang akan membuat mereka jarang bertemu dengan orang tua dan keluarga.

Setelah menjelaskan tentang diri Anda, Anda biasanya akan ditanyakan mengenai bidang keilmuan Anda. Misalnya Anda melamar sebagai AVSEC atau Aviation Security. Sebagai petugas keamanan, Anda akan ditanya mengenai prosedur keamanan dan perlindungan terhadap penerbangan sipil.


Tips Lolos Tes Interview Untuk STAFF Penerbangan

Agar dapat lulus tes interview STAFF penerbangan, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika tes interview tersebut tiba.

  • Pertama, Anda harus dapat mengontrol emosi Anda dengan menghilangkan rasa grogi. Jangan lupa terus berdoa agar diberi kelancaran dalam melaksanakan tes wawancara.
  • Kedua, apabila telah dipanggil, usahakan untuk tetap tenang dan jalan dengan badan yang tegak lurus. Jabat tangan pewawancara yang akan mewawancarai Anda dengan erat.
  • Ketiga, arahkan pandangan mata Anda ke arah pewawancara dan pastikan Anda melakukan eye contact dengan pewawancara. Jangan terlalu sering memainkan jari-jari Anda atau menunduk ketika wawancara berlangsung.
  • Keempat, jawab semua pertanyaan yang dilontarkan dengan tegas dan tidak dengan keragu-raguan. Tunjukkan kesungguhan Anda dalam melakukan rangkaian tes untuk menjadi staff penerbangan tersebut.

Selain keempat tips tersebut, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan misalnya melakukan gerakan tambahan yang tidak perlu, menunjukkan senyum palsu, kurang tegas, posisi tubuh tidak sopan, dan lain sebagainya.

Agar dapat menjadi STAFF penerbangan, Anda memang harus menyiapkan diri Anda dengan baik. Pastikan pengetahuan mengenai bidang yang Anda geluti telah menyatu dengan diri Anda. Anda harus mulai belajar agar dapat menjawab soal-soal interview dengan mudah dan tanpa halangan.

Salah satu cara agar dapat melewati interview dengan mudah adalah dengan memilih sekolah yang terbukti unggul dalam mencetak STAFF penerbangan. Lalu dimana sekolah penerbangan yang unggul tersebut?

Kami adalah sekolah penerbangan yang terbukti unggul dalam mencetak STAFF penerbangan. Dengan mengantongi akreditasi A, tentu kualitas Kami tidak dapat diabaikan. Kami juga memberikan fasilitas yang baik dan lengkap agar siswa dapat belajar dengan nyaman.

Demikianlah tes interview STAFF penerbangan yang wajib Anda pelajari. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan semangat Anda untuk menjadi STAFF penerbangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat