Tes Keperawanan STAFF Penerbangan Yang Wajib Anda Pelajari

Tes Keperawanan STAFF Penerbangan

Tes Keperawanan STAFF Penerbangan

Tes Keperawanan STAFF Penerbangan Yang Wajib Anda Pelajari – Salah satu isu yang berkembang lama di masyarakat adalah syarat bahwa STAFF penerbangan terutama pramugari harus perawan. Hal tersebut tentu membuat kaum wanita yang ingin mendaftarkan diri sebagai STAFF penerbangan menjadi was-was. Sebenarnya ada atau tidak, ya, tes keperawanan calon STAFF penerbangan? Jawabannya adalah tidak ada.

Tes keperawanan memang menjadi topik hangat dikalangan masyarakat. Tes keperawanana dianggap sebagai tolak ukur moralitas. Menurut sebagian orang, pekerja harus memiliki moral yang bagus agar pekerjaannya semakin mendapatkan berkah.

Tes Keperawanan Untuk STAFF Penerbangan

Tes keperawanan pada calon STAFF penerbangan memang menjadi pertanyaan publik. Padahal selama ini, tidak pernah ada recruitment yang mensyaratkan bahwa STAFF penerbangan harus perawan. Sehingga isu ini tidak perlu Anda khawatirkan terlalu dalam.

Syarat wajib untuk menjadi STAFF penerbangan adalah belum menikah atau single. Sebagai bukti bahwa Anda belum menikah, Anda harus melampirkan surat pengantar dari kelurahan tempat Anda tinggal.

Syarat lain yang biasa muncul adalah usia minimal biasanya 18 tahun, tinggi badan minimal, kemampuan bahasa asing, dan kemampuan komunikasi.

Agar Anda tidak salah informasi mengenai persyaratan untuk melamar, ada satu hal penting yang dapat Anda lakukan. Hal tersebut adalah membaca dengan seksama syarat-syarat menjadi calon STAFF penerbangan. Biasanya syarat maskapai memiliki perbedaan meskipun tidak signifikan.

Kalau Bukan Tes Keperawanan, Lalu Apa?

Bukan tes keperawanan STAFF penerbangan yang akan dilakukan tetapi adalah rangkaian medical examination atau medex. Medex dimaksudkan untuk memeriksa status kesehatan Anda. Tes ini terdiri dari berbagai rangkaian tes kesehatan yang dikemas dalam sehari. Tes kesehatan tersebut antara lain:

Pertama tes laboratorium. Tes laboratorium biasanya mencakup tes darah lengkap dan urin rutin. Tes darah dilakukan untuk memastikan bahwa calon STAFF penerbangan tidak menderita anemia, infeksi, atau penyakit menular berbahaya atau bloodborne disease. Penyakit tersebut misalnya HIV atau hepatitis. Tes urin rutin dimaksud untuk mengetahui apakah calon STAFF penerbangan siap untuk terbang. Tes rutin juga dilakukan untuk mengecek apakah kandidat menggunakan obat-obat terlarang atau alkohol.

Kedua tes rontgen. Tes rontgen digunakan untuk mengecek paru-paru calon staff penerbangan. Calon STAFF penerbangan sebaiknya tidak merokok agar paru-paru Anda tetap bersih dan sehat.

Ketiga tes penglihatan. Calon STAFF penerbangan tidak boleh buta warna baik total atau pun parsial. Penglihatan Anda juga akan dinilai apakah sehat atau tidak, apakah dapat menjangkau jarak pandang tertentu atau tidak. Untuk tes buta warna, Anda dapat melakukan trial terlebih dahulu dengan mengunduh aplikasi di play store.

Terakhir tes jantung. Tes jantung ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki masalah kesehatan jantung dan siap terbang dengan maskapai yang Anda pilih.

Nah, dapat Anda lihat, kan? Tidak ada tes keperawanan yang disyaratkan pada tes untuk menjadi calon staff penerbangan.

Ingin jadi STAFF penerbangan profesional? Kini hadir ditengah-tengah Anda, salah satu sekolah penerbangan terbaik di Indonesia yaitu FAAST Penerbangan. Sekolah Kami telah berdiri sejak Maret 2019 dan telah memiliki 4 cabang kampus yang tersebar di 4 kota Indonesia. Kami hadir di Lampung, Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang.

FAAST Penerbangan adalah lembaga resmi yang telah memperoleh akreditasi. Kami memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap dan modern sehingga memudahkan Anda saat proses belajar berlangsung. Buruan daftar sebelum kehabisan kuota. Kami hanya menyediakan 150 kursi saja, lo.

Demikian informasi tentang tes keperawanan STAFF penerbangan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi mengenai rangkaian tes untuk menjadi STAFF penerbangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat