Trik Suskses Menghadapi Tes Seleksi AVSEC Bandara

Trik Suskses Menghadapi Tes Seleksi AVSEC Bandara

Trik Suskses Menghadapi Tes Seleksi AVSEC Bandara

Bagi Anda atau putra putri yang memiliki impian untuk menjadi seorang Aviation Security, meskipun tes seleksinya cukup sulit, tentu bukan hal yang mustahil. Impian tersebut tentunya dapat diwujudkan dengan semangat dan kerja keras yang disertai dengan skill dan pendidikan pendukungnya yang mumpuni.

Banyak usaha yang bisa dilakukan untuk Tes Sukses Lolos Tes Seleksi AVSEC Bandara. Salah satu yang paling penting adalah Anda tentunya harus memiliki pendidikan dari sekolah AVSEC yang sudah berlisensi resmi dan diakui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan. Sebelum mengikuti tes, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan diperlukan.

Trik Suskses Menghadapi Tes Seleksi AVSEC Bandara

Untuk dapat lolos seleksi menjadi petugas keamanan bandara Anda harus mengetahui trik untuk menghadapi tes sukses lolos tes seleksi AVSEC bandara agar tidak kesulitan saat menghadapi tes. Berikut penjelasan lengkapnya:

  1. Memahami Persyaratan Yang Dibutuhkan
    Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengetahui segala persyaratan untuk seleksi. Pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan dan kelengkapan administrasinya. Setiap bandara biasanya memiliki persyaratan yang berbeda-beda, untuk itu Anda harus selalu up date informasi mengenai segala syarat yang dibutuhkan. Saat ini, dengan berbagai kecanggihan teknologi Anda dapat mengakses informasi terbaru suatu maskapai penerbangan kapan saja melalui internet. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengetahui informasi terbaru.
  1. Alumni Sekolah AVSEC Resmi
    Sebelum mengirimkan lamaran pastikan bahwa Anda memang lulusan dari sekolah penerbangan jurusan Aviation Security. Apabila Anda belajar di sekolah penerbangan yang berkualitas tinggi, biasanya potensi untuk diterima kerja di suatu bandara akan lebih mudah. Karena beberapa instansi atau sekolah penerbangan yang sudah terkenal biasanya sudah memiliki relasi dengan beberapa bandara dan maskapai penerbangan ternama di Indonesia. Hal tersebut tentu akan menjadi hal yang bagus karena dapat membantu karir Anda di masa depan.
  1. Memiliki Lisensi AVSEC Resmi
    Agar dapat diterima menjadi AVSEC, Anda wajib memiliki STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil) atau lisensi resmi dari tempat diklat. Setelah semuanya lengkap, Anda dapat mengirimkan lamaran kemudian belajar dengan giat. Ada beberapa tahapan tes seleksi menjadi AVSEC. Tahap yang pertama adalah seleksi administrasi, di mana kelengkapan berkas lamaran yang dikirimkan akan diperiksa, dan bila sudah lengkap maka akan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes selanjutnya.
  1. Tes Seleksi AVSEC Bandara
    Terdapat tes fisik yang akan menguji kesehatan Anda, dan Anda perlu mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Kriteria dalam tes fisik yang perlu dipenuhi oleh setiap peserta adalah postur tubuh yang bagus, memiliki rambut yang rapih, serta penampilan yang bersih. Untuk dapat membentuk postur tubuh yang tegak dan suara yang tegas, Anda harus sering berlatih baris-berbaris agar dapat tes sukses lolos tes seleksi AVSEC bandara. Kemudian ketika dalam tes seleksi wawancara, usahakan Anda menjawab semua pertanyaan dengan tegas dan yakin. Berbicaralah secukupnya namun meyakinkan, jangan mengatakan hal-hal yang tidak diperlukan. Anda memang harus percaya diri namun jangan terlalu over.

Tes sukses lolos tes seleksi AVSEC bandara memang terbilang susah-susah gampang, untuk itu diperlukan ketelitian dan kejelian dari setiap peserta. Karena satu saja kesalahan yang dilakukan ketika proses seleksi, maka Anda akan gugur. Selain berbagai persyaratan di atas, tentunya seorang calon Aviation Security harus memiliki mental yang kuat.

Hal tersebut sangat diperlukan karena nantinya ketiga sudah terjun ke area kerja, Anda akan dihadapkan dengan berbagai permasalahan baik dari penumpang pesawat yang tak tertib aturan hingga permasalahan teknis penerbangan. Sehingga diperlukan mental yang kuat untuk siap menghadapi berbagai macam kondisi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat